Prakerin di PT. Jerbee Indonesia

PT . Jerbee Indonesia
Jl. Situbatu 2 No. B-8 Buahbatu, Bandung 40265

Sebelum kita mengulas tentang Prakerin di PT. Jerbee Indonesia saya akan sedikit mengulas Sejarah berdirinya PT. Jerbee Indonesia, visi dan misi, beserta Struktur lengkap dari PT. Jerbee Indonesia.

- Mengenal Sejarah Singkat PT. Jerrbee Indonesia
PT. Jerbee Indonesia merupakan sebuah perusahaan IT yang digagas oleh kumpulan / komunitas praktisi IT dari berbagai kalangan dan sebelumnya merupakan tenaga-tenaga kreatif profesional yang sudah aktif terlibat dalam industri Teknologi Informasi.
Kumpulan orang ini kemudian mendedikasikan diri untuk bersatu dalam sebuah institusi bisnis formal yang kelak akan dikenal sebagai PT. Jerbee Indonesia.
Secara legal, PT. Jerbee Indonesia terbentuk sebagai perusahaan pada akhir tahun 2005 (tepatnya Desember 2005), dengan personel saat itu mencapai sekitar 20 (dua puluh) orang.  
PT.Jerbee didirikan Oleh Ferry Ristiawan, dengan berbekal latar belakang pengalaman dan semangat untuk membentuk sebuah visi yang lebih kongkrit, pada pertengahan tahun 2005 dideklarasikan untuk membangun "Jerbee".

Tahun-tahun awal PT. Jerbee Indonesia mendapat kepercayaan dari PT. Telkom Indonesia sebagai mitra, hal ini mengisi aktifitas kerja personil yang ada untuk membangun sistem yang terkait dengan kebutuhan klien dan mitra dari Telkom.

Seiring waktu transformasi bisnis dan system pun berlangsug di Jerbee, pada awalnya alamat kantor Jerbee menempati posisi di Jl. Palapa No.27 - Cimahi berpindah pada tahun 2009 ke Jl. Taurus No.7 , lalu ditahun 2011 berpindah lagi kealamat Jl. Gitar 2 No.1, dan sekarang tahun 2014 ini berpindah lagi yang beralamatkan di Jl. Situbatu 2 No. B-8 Buahbatu, Bandung. Perpindahan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan kerja dan mempermudah interkoneksi dengan pihak klien maupun mitra kerja.

- Makna dan asal-usul kata Jerbee
Jerbee mempunyai arti yaitu Kerbersamaan, (bee memberi pengertian lebah dalam bahasa inggris, dan lebah adalah binatang yang bekerja sama, solid, kuat, dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya). 

- Jargon/Semboyan Jerbee
Pengalaman dan keahlian kami telah memungkinkan untuk mengimplementasikan berbagai solusi teknologi agar dapat memenuhi platform yang dibutuhkan oleh para klien kami.

- Logo, makna, Visi & Misi dari PT. Jerbee Indonesia
Logo di bawah bermakna huruf G 
dalam hurup Sunda.


Visi 

Memenuhi kebutuhan publik akan jasa layanan dan Solusi Teknologi Informasi ( TI/ IT) dan Telekomunikasi dengan menggunakan layanan terbaik dan teknologi yang senantiasa update.
Misi
  • Menumbuhakan dan meningkatkan semangat serta jiwa kemandiran pada setiap langkah kerja organisasi didalam kerangka kecapaian tujuan perusahaan.
  • Menerapkan sistem organisasi pembelajar di dalam perusahaan, sehingga menjadi darahnya organisasi untuk mencapai kemajuan dan target perusahaan.
  • Menumbuhkan dan meningkatkan karakter kreatif pada seluruh karyawan guna menuju pencapaian inovasi tiada henti.
  • Menghargai perjalanan setiap proses yang di alami dalama berorgannisai, pantang menyerah dan tahan banting dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.
  • Menghargai perjalanan setiap proses yang di alami dalam kehidupan berorganisasi, pantang menyerah dan tahan banting dalam menghadapi setiap tantangan yang ada, kejujuran, dan integrasi diri, loyalitas pada perusahaan,jiwa yang bersedia untuk  selalu menjaga proses kerja dengan secara sungguh sungguh yang di sertai dengan ketekunan dalam proses perbalikan di setiap langkah guna memperoleh pertumbuhan yang positif, sehingga semua itu mengkristal menjadi suatu nilai budaya Perusahaan untuk mendukung tercapainya tujuan perusahaan.
  • Menjalin, memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan ekternal dan internal dengan selalu menyertakan nilai nilai saling  membutuhkan diantara kompenen yang ada dalam usaha visi perusahaan kompenen yang ada dalam usaha visi perusahaan.
  • Meningkatkan keuntungan perusahaan agar dapat melakukan peningkatan dalam hal  kesejahteraan karyawan, deviden yang tinggi bagi pemegang saham dan kontribusi positif bagi masyarakat luas.
  • Memberikan solusi yang terbaik dengan proses dan usaha yang terbaik yang bisa di berikankepada klien.  
Berikut ini adalah layanan yang di sediakan oleh PT. Jerbee Indonesia untuk Cillentnya:

 

Aplication

  Aplikasi berbasis desktop, web dan mobile, baik stand alone maupun client server 

 
Network Solutions
Instalasi LAN/WAN/Hotspot, Network Design, Instalasi VoIP, Instalasi Router dan Server (Proxy, Mail, Radius, Web Servis, Database

Brainware Solutions

IT training, Seminar & workshop, IT consulting, Short Course dan Private Course 

.:etc:.

- Struktur Organisasi PT. Jerbee Indonesia


NO
JABATAN
NAMA
1
DIREKTUR UTAMA
FERRY RISTIWAN
2
DIREKTUR OPRSIONAL
YUDHA GINANJAR
3
DIREKTUR TEKNIS
DIKI ANDEAS
4
DIVISI ADMINISTRASI DA KEUANGAN
FERDY HERAWAN

REVA WAHYU APRILIA
TINA
5
DIVISI MARKETING
DONI AGUSTINA

RONI RISANDI
AWANG SUWARWAN
6
DIVISI PERANGKAT LUNAK
WAWAN

MOHAMAD AGUS SYA’BAN
BANGGA RAADHO
IYAN SOFYAN
LITA SITI SOLIHAH
7
DIVISI REKAYASA JARINGAN
HARI GUNAWAN

ACHMAD ZAYYINULHAK
8
RUMAH TANGGA
HUDAL SULTANDI
 
Oh iya sampai lupa dengan pokok Pembahasaan utama  membahas Prakerin (Praktik Kerja Industri)/PKL di Perusahaan PT. Jerbee Indonesia saking keasiakan membahas tentang biografi dari PT. Jerbee Indonesia.
 
Untuk informasi lebih lanjut anda bisa langasung mengunjungi situs resmi dari PT. Jerbee Indonesia, yang beralamatan di http://jerbee.co.id.

Sebelumnya perkenalkan saya:
Nama   :  Abdul Mujib
JK        :  Laki-laki
TTL      :  Sukabumi, 27 Juli 1995
Status  : Pelajar di salah Sekolah Kerjuran Negeri di Kabupaten Sukabumi. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Saya adalah siswa yang melaksanakan Praktik Kerja Industri/PRAKERIN dari SMK Negeri 1 Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Saya akan melaksanakan Prakerin di PT. Jerbee Indonesia ini selama 3 (tiga) bulan lamanya, terhitung sejak tanggal 07-Agustus-2014 yang lalu. 

Menurut saya tenteng Prakerin/PKL di Jerbee ini sangatlah mengasikan, penuh dengan jalinan persodaraan, dapat memahami ilmu-ilmu baru dan lain-lain. 

Disini saya mau cerita panjang lebar mengenai pengalaman saya telah melakasanak Prakerin/PKL di PT Jerbee Indonesia ini.

0 komentar

Posting Komentar