Cara membuat aplikasi penjualan sederhana dengan PHP dan CSS Bootstrap


GUGEL88.COM - Sabahat gugel88 apa kabar? Semoga senantiasa sehat selalu ya. Aamiin! Kali ini gugel88 masih berbagi tutorial PHP nih yang pada postingan sebelumnya gugel88 membuat tutorial bagaimana Cara membuat kalkulator sederhana dengan PHP dan CSS Bootstrap dan Alhamdulillah pada kesempatan kali ini gugel88 akan berbagi lagi tutorial bagaimana cara membuat aplikias penjulan sederhana dengan PHP tanpa menggunakan database.

Silahkan disimak ya:

1. Karena kita buatnya di lokal, seperti biasa hal yang harus dipersiapkan pertama kali adalah hidupkan service Apache pada XAMPP.




2. Buat folder di htdocs sahabat, Contoh: penjualan-sederhana
3. Kemudian buka text editor kesayangan sahabat, contoh Notepad, Notepad++, Dreamweaver atau Sublime

4. Copy dan paste source code berikut dibawah ke text editor sahabat:




5. Simpan dan berinama index.php di folder penjualan-sederhana yang tadi kita buat sebelumnya, Contoh: C:\xampp\htdocs\penjualan-sederhana\index.php


6. Copy dan paste kembali source code berikut dibawah ke text editor sahabat: 


7. Simpan dan berinama proses.php di folder penjualan-serderhana yang tadi kita buat sebelumnya, Contoh: C:\xampp\htdocs\penjualan-sederhana\proses.php


8. Jalankan browser sahabat, di URL browser ketikan http://localhost/penjualan-sederhana/ atau http://127.0.0.1/penjualan-sederhana/ dan tara inilah hasilnya. Sahabat gugel88 bisa input sendiri dan pelajari setiap kode PHP yang gugel88 bagikan.
9. Selesai
Untuk mendownload source code lengkap Cara membuat aplikasi penjualan sederhana dengan PHP silahkan klik tombol Download dibawah ini:


Oke sesuai judul artikel

Cara membuat aplikasi penjualan sederhana dengan PHP dan CSS Bootstrap

Kalau diatas itu tanpa menggunakan CSS yang artinya tampilan yang seadanya boleh katakan sudah ketinggalan jaman upss maaf, ini untuk yang sudah di modifikasi memakai CSS Bootsrap AdminLTE dan tampilannya seperti Gambar judul postingan paling atas. Untuk source code lengkapnya silahkan klik tombol Download dibawah ini:

0 komentar

Posting Komentar