Cara membuat program perhitungan barang sederhana dengan PHP


GUGEL88.COM -Hai sahabat semua salam berbagi dari gugel88 pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial bagaimana cara membuat perogram perhitungan barang sederhana dengan bahasa pemrograman PHP. Program ini menggunakan beberapa fungsi diantaranya funsi IF, PERTAMBAHAN, PENGURANGAN, DAN PEMBAGIAN. So langsung saja ke TKP.

Tahapan:
- Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu service web server sahabat, untuk percontohan gugel88 memakai Service Apache dari XAMPP.


- Buat folder dengan nama apa saja bebas sesuai selera sahabat di htdocs sahabat. Contoh kami membuat folder di htdocs dengan nama, perhitungan-barang.

 
- Silahkan copy source code dibawah ini.



- Buka text editor kesayangan sahabat, paste kode yang telah di copy tadi. Kemudian save dengan nama apa saja bebasi sing penting ektensinya .php ya, Contoh kami menyimpannya dengan nama index.php


- Silahkan buka Web browser sahabat kemudian jalankan, Contoh: http://localhost/perhitungan-barang/ atau http://127.0.0.1/perhitungan-barang/
dan tara inilah hasilnya



Silahkan sahabat pelajari dan kembangkan, demikian postingan tutorial kali ini semoga dapat bermanfaat bagi sahabat. Jika ada yang dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar sahabat.
Salam berbagi.

0 komentar

Posting Komentar