Olun Seorang Pengusaha Sukses yang Visioner memiliki jiwa Kepedulian Tinggi

Siapa yang tak kenal dengan Jama atau lebih familiar dengan sebutan Olun khususnya untuk warga Desa Lembursawah Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi.

Pemberian Piala kepada Juara Kompetisi Futsal antar SD Pada Acara Lembur Sawah Ngahiji


Siapa Jama atau Olun?


Jama atau Olun ini adalah seorang pengusaha dari Desa Lembursawah, walaupun latar belakangnyanya pengusaha beliau sangat peduli dengan lingkungan sekitar khususnya untuk kemajuan sumber daya manusia dan juga potensi-potensi sumber daya alam yang ada di Desa Lembursawah.

Pembangunan lapangan multiguna Lembursawah

Dengan uang pribadinya Olun membuktikan keseriusannya dengan membangun lapangan multiguna yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di Desa Lembursawah khususnya di bidang olahraga futsal, bola voli dan lain-lain.

Olun saat diwawancarai

"Seperti yang sudah berjalan agenda kita setiap minggunya adalah gotong royong memelihara jalan serta sarana dan prasarana umum dengan cara menarik semua unsur mulai dari unsur Masyarakat, Pemuda dan Tokoh sekitar". Tutur Bapak Olun kepada kami.

Olun juga menegaskan bahwa potensi yang ada di Desa Lembursawah jika di gali dan di kelola dengan baik dan benar akan mampu bersaing dengan Desa-desa lain yang sudah maju, bukan tidak mungkin jika SDM yang unggul pasti akan terciptanya desa yang mandiri tuturnya.

Kegiatan Gotong Royong Bersama Masyarakat

Untuk mengejar SDM yang unggul diperlukan infrastruktur penunjang seperti pembuatan lapangan sepak bola, futsal, bola voli nanti di sana akan kita temukan bibit-bibit yang unggul di bidang olahraga.

Begitu pula dengan para pelaku UMKM seperti halnya pengusaha menengah dengan adanya akses internet gratis yang akan dibangun Bapak Olun untuk warga Desa Lembursawah nantinya akan membantu para pelaku usaha kecil dalam hal pemasaran online maupun mencari referensi peluang-peluang baru yang sedang laku dipasaran melalui internet.

"Menuju revolusi industri 4.0 kita tidak bisa membendung akan kemajuan teknologi, nantinya kan warga bisa tuh memanfaatkan sosmed seperti Facebook, Instagram atau apapun itu untuk memasarkan produk-produknya di pasaran online.
Selain itu juga internet memberikan keleluasaan untuk para petani ataupun warga yang belum mengenal pemanfaatan internet misalkan si warga ingin mencari tutorial seputar pertanian ataupun tutorial seputar pendidikan bisa akses melalui internet ini.
Internet gratis ini juga nantinya akan kami batasi dengan fitur filterisasi soalnya tidak semua situs yang berada di internet sekarang aman agar pemanfaatannya lebih berguna khususnya bagi kalangan milenial.". Tuturnya.

2 komentar


EmoticonEmoticon